garda oto TLO

Asuransi Mobil TLO

Apakah arti istilah Total Loss Only  dalam dunia asuransi mobil?

Total Loss Only (TLO) adalah istilah yang dikenal dalam asuransi kendaraan. Meski memakai embel-embel loss (hilang), namun risiko yang ditanggung bukan sekadar kehilangan kendaraan karena aksi kriminal.

 
Tanggungannya juga meliputi kerusakan, biasanya akibat kecelakaan. Kerusakan yang ditanggung dalam Asuransi TLO ini sekurang-kurangnya 75% dari harga perbaikan.
Kerusakan 75% itu sengaja jadi patokan karena bisa dipastikan kendaraan itu dalam kondisi rusak parah yang tak mungkin lagi digunakan. Kendaraan sebagai alat mobilitas sudah tak dapat difungsikan meski sejatinya kendaraan itu masih ada.
 
Pada pokoknya, asuransi kendaraan jenis TLO adalah jenis pertanggungan asuransi kendaraan yang menjamin kerugian bila kendaraan mengalami kecelakaan dengan biaya perbaikan kerusakan di atas 75%, kendaraan terbakar, hilang akibat dicuri maupun perampasan paksa.
 
Artinya, bila kendaraan yang diasuransikan dengan jenis perlindungan TLO mengalami kerusakan minor seperti baret di bodi, spion patah, atau kerusakan kecil lain, maka si pemilik tidak bisa klaim asuransi. Untuk itu Anda bisa gunakan pertanggungan komprehensif.
 
“Untuk premi asuransi TLO, rate asuransi mobil rata-rata 0,8%-1%. Misalnya, bila Anda memiliki mobil Toyota Avanza G/T Luxury seharga Rp 193 juta dengan rate asuransi 0,8%, biaya yang harus dibayarkan sekitar Rp 1.544.000,” ungkap Laurentius Iwan Pranoto selaku Communication and Event Head Asuransi Astra saat dimintai penjelesan skema asuransi via telepon.
Sumber : AutoBild

garda oto, asuransi mobil, all risk, tlo, bandung

Isi Form di bawah ini, Dapatkan penawaran lengkap, informasi fasilitas, bengkel layanan, keunggulan dan fitur hanya dalam waktu maksimum 10 menit..


**NoPol, Merek, type dan tahun kendaraan harap diisi dengan lengkap, contoh : B / Honda CRV 2.0 I-VTEC Manual th 2015 , harga kendaraan hanya diperlukan untuk mobil baru.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *